Apa itu PPC?

NegeriAds.com adalah jraingan pemasan internet dengan metoda PPC atau pay per click. Definisi cepat dan gampang dari PPC adalah (dikutip dari id.wikipedia.org):
Pay per click (Bayar per klik) berarti dibayar tiap klik adalah sebuah metode kerjasama periklanan di internet dimana webmaster atau pemilik situs akan dibayar atas setiap klik pengunjung situs pada link iklan yang terpasang di situs web atau blog miliknya.
Kelebiah terpenting adalah advertiser (pengiklan) hanya mengeluarkan uang untuk setiap klik yang menayangkan halaman web yang menjadi iklannya. Artinya iklantersebut pasti dilihat orang. Iklan ini tdak terpublish begitu saja ke ruang publik tapi harus ada yang mengkliknya. Pengunjung halaman yang menyangkan iklan itu yang mengkliknya. Artinya pembiayaan iklan lebih fair. dan biaya yang dikeluarkan adalah biaya untuk iklan tersebut sampai terlihat oleh pemakai internet. Bandingkan dengan banner di satu halaman yang mungkin saja tidak pernah dilihat oleh orang lain selama masa pemasangan banner tersebut.
Selain efektivitas pembiayaan iklan, PPC juga membuka peluang bagi para webmaster atau blogger untuk menambah peluang sumber penghasilan. Webmaster akan mendapat pembayaran dari pengelola PPC untuk setiap klik yang terjadi di halaman web nya. Artinya hanya dengan menayangkan iklan saja webmaster berpeluang mendapat penghasilan jika iklan yang ditayangkannya diklik pengunjung web nya. Tentu saja tidak semua web akan menghasilkan klik yang mendatangkan uang. Seperti juga halnya tidak semua web mendapat kunjungan dari pengguna internet. Di sinilah letak peran webmaster untuk membuat webnya dikenal dan sering dikunjungi pleh pengguna internet sehingga berpeluang menambah klik pada iklannya.
Tentunya pengelola PPC (bisa juga disebut broker iklan, karena dialah yang menghubungkan pemasang iklan dengan penayang iklan) memiliki syarat tertentu juga teknik tertentu untuk mencegah klik palsu, yang bertujuan hanya menamabah klik saja, bukan untuk melihat iklannya. Beberpa broker bahkan mensyaratkan conten dari web yang menjadi publisher. Iklan yang ditayangkan hanya yang berkaitan dengan konten suatu halaman saja. Tidak sembarang halaman.
Pihak pengguna internet pun sudah lebih dimungkinkan untuk menyaring informasi yang akan diterimanya melalui penayangan iklan. Pengguna internet tidak akan melihat iklan jika link iklannya tidak di-klik. Artinya dia hanya akan melihat iklan yang dia perlukan. Jika dia tidak perlu melihat suatu iklan, mudah saja: jangan mengklik link iklan. Pengguna internet pun dapat dengan mudah membedakan mana link yang merupakan iklan dan mana yang bukan iklan.
PPC kelihatannya lebih fair dari pada pop-up yang terkesan memaksa kepada pemakai internet. Pop up terbuka saat satu link di klik, dan link tersebut seringkali tidak ada kaitannya dengan halaman yang mem pop-up.
Masih banyak yang bisa diuraikan tentang PPC.  NegeriAds,com salah satu pengelola program PPC, sedang menyelenggarakan kontes SEO dengan keyword : NegeriAds.com Solusi Berpromosi. selamat atas penyelenggaraan kontes ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komen apa saja terimakasih
NegeriAds.com solusi Berpromosi