Ikut kontes NegeriAds.com dilarang bertopi hitam

Maksudnya kalau mau ikutan kontes SEO "NegeriAds.com solusi berpromosi" dilarang menggunakan metoda SEO Black Hat. Apa itu metoda black hat? Ah mending liat dulu wiki, siapa tahu disana sudah ada penjelasan rinci mengenai metoda yang satu ini. Mari kita buka wiki, biar gampang ga usah nerjemahin bukanya id.wikipedia.org saja. Tidak ada artikel khusus tentang black hat method, ternyata. Ada terkutip di beberpa artikel tentang SEO dan Kontes SEO.
Baiklah kita gugling saja, dengan hanya mengetikan black dan hat  hasilnya: 60.000.000 (enam puluh juta) lebih halaman web yang terindeks gugel, mengandung kata(-kata) ini. Buka sana, buka sini, ternyata hampir semua mengacu kepada yang dilarang gugel dalam mengoptimasi halaman web. Yang paling populer dibahas dan dinyatkan sebagai black hat, antara lain:

  • Link Farm :
Link Farm adalah halaman situs / web yang banyak mencantumkan link ke situs lain (outbond link). Konon robot gugel sangat tidak menyukai halaman web yang terlalu banyak mengandung link dan tanpa isi sama sekali. Konon pula halaman seperti ini bisa dibuang dari indeks dan jadi penghuni kotak pasir gugel. Anda percaya? coba saja manfaatkan webmasters tools di google.com/webmasters/tools. Buat satu halaman dummy atau blog dummy dan isi dengan hanya link saja. Lihat apakah halaman tersebut terindeks oleh gugel, atau memang dibuang ke kotak pasir dan hilang dari indeks gugel.
  • Cloaking Page atau Doorway page :
Yang dimaksud dengan Cloaking Page adalah membuat suatu kode khusus yang akan mendeteksi, apakah pengunjung situs tersebut berasal dari Search engine atau manusia. Jika berasal dari search engine maka situs otomatis akan mengarahkannya ke halaman khusus yang berisi kata kunci saja. Tapi jika pengunjung yang datang dari manusia bukan dari search engine, maka akan ditampilkan halaman yang asli. Disinilah biasanya kita tertipu, ketika kita mencari sesuatu di google misalnya, ketika kita buka situs tersebut, kita tidak mendapati artikel yang sesuai dengan keyword yang kita cari.
  • Keyword Stuffing (Keyword Spamming) :
Maksudnya menebar keyword sebanyak-banyaknya di halaman web. Sudah pasti dengan menebar kata kunci dengan maksimal, akan sulit menghasilkan paragraf yang bermakna dan/atau bermanfaat buat pengunjung web. Nah, perihal seberapa banyak frasa kata kunci masih dianggap belum termasuk keyword stuffing, hanya mesin pencari yang tahu. Maksudnya hanya pembuat mesin pencari yang tahu. berapa persen kata kunci masih dianggap wajar dan optimum tersebar di sebuah halaman web.
  • Invisible Text (Teks Tidak Terlihat)
Invisible Text adalah menyamarkan warna tulisan keyword dengan warna dasar halaman sehingga tulisannya tidak terlihat di monitor. Melalui browser, tentu tidak akan kelihatan kata-kata yang warnanya sama dengan latar belakang halaman. Namun jika dilihat sourcenya pastilah terlihat, dan gugel melihatnya sebagai text. Entah mengapa gugel tidak menyukai hal ini.
Nah metode-metode seperti itu dilarang juga di kontes NegeriAds,com solusi berpromosi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komen apa saja terimakasih
NegeriAds.com solusi Berpromosi