Solusi [solution]

Sekali lagi kita buka id.wikipedia.org biar yakin dan tidak salah paham, apa itu solusi. Buka wiki indonesia, lalu ketik "solusi" (tanpa tanda kutip, tentu saja maksudnya) tekan enter... eh ternyata yang muncul artikel-artikel yang mengandung kata solusi sementara definisinya tidak (atau belum?) ketemu.
Sebelum menyerah ketik saja "definisi solusi" di gan gugel, Di PC saya (yang tidakdibersihkan cache nya dan riwayat pencariannya) menurut gan gugel ada kira-kira 416.000 halaman yang mengandung kata "definisi
solusi" (stringnya begini: "http://www.google.co.id/search?q=definisi+solusi&ie=utf-8&oe=utf-8&aq=t&rls=org.mozilla:id:official&client=firefox-a"). Buka saja nomor satu; ternyata ke olimpiade.org dan yang terambil oleh gugel tentang solusi tadi adalah thread dengan pertanyaan " apa definisi anda tentang solusi dari suatu masalah?" Ambil lagi definisi pertama dari peserta diskusi:
"pengertian solusi adalah proses pembelajaran di mana kita berusaha untuk memperbaiki diri dari praktek yang kita lakukan sehari-hari. definisi solusi adalah cara pemecahan / penyelesaian masalah tanpa tekanan. Seperti saat kita melakukan dgn metode ilmiah, kita merumuskan masalah dan membuat hipotesis, kesimpulan itu adalah solusinya, tanpa tekanan artinya kita menuruti kaidah kaidah yang ada dan bukan dari argumen kita sendiri, sebab sekalipun argumen kita dipaksakan kalau yang terjadi tidak sesuai argumen kita tetap akan terjadi seperti yang tidak diargumenkan oleh kita tersebut. Maafkan saya bila ada kata-kata saya yang salah. Terima kasih."
Tuh begitu katanya. Penasaran, buka kamus. Ini kamus Indonesia susunan Prof. Dr, J.S. Badudu dan Prof. Sutan Mohammad Zain, terbitan Pustaka Sinar Harapan tahun 1994. Begini katanya (dikutip apa adanya tanpa perubahan apapun):
solusi, penyelesaian masalah, pemecahan, atau jalan keluar (dr kesulitan atau kesukaran yg dihadapi)
Jadi, biar cepat solusi adalah penyelesaian masalah. Itu saja. jika ditambah dengan kata apa saja berarti penyelesaian masalah kata tersebut! :-D Solusi berpromosi adalah penyelesaian masalah berpromosi. Nah, kalo NegeriAds.com solusi berpromosi, menurut anda apa artinya? silahkan saja buat arti atau definisi sendiri atau ikut saja kontes SEO NegerioAds.com solusi berpromosi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komen apa saja terimakasih
NegeriAds.com solusi Berpromosi